Kamis, 02 Januari 2020

Rona Bahagia Pemuncak Kelas MAN 1 Kota Bukittinggi




Kamis, 2 Januari 2020, MAN 1 Kota Bukittinggi membuka awal semester dua dengan kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yaitu penerimaan rapor dengan menghadirkan orang tua siswa sebagai pemuncak-pemuncak kelas.

Pukul 08.00 wib, orang tua siswa telah tampak berdatangan di sekolah. Begitu juga dengan para siswa. Mereka juga sudah tampak ramai memenuhi pekarangan sekolah.

Mereka dikumpulkan di lapangan upacara. Begitupun dengan orang tua, mereka juga ikut berbaris bersama para siswa. Pegawai dan guru pun ikut meramaikan pengumuman pemuncak kelas.

Pengumuman dilakukan berbeda dari biasanya. Siswa yang berhasil mendapatkan peringkat kelas berbaris di depan yang langsung didampingi oleh orang tuanya.

Suatu pemandangan yang tak biasa. Karena orang tua menyaksikan langsung keberhasilan putra putrinya. Tampak rona kebahagiaan terpancar dari wajah mereka.

Pembagian rapor yang sejatinya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2019 lalu terpaksa di tunda karena sesuatu hal teknis. Oleh karena itu, pihak sekolah mengagendakan pembagian rapor semester 1 dilaksanakan hari ini.

Namun hal tersebut tak mengurangi kekhitmatan acara pembagian rapor kali ini. Karena acara yang dikemas berbeda menjadikan pembagian rapor semester begitu berkesan. Berkesan bagi siswa, orang tua, dan juga bagi guru.

Hal ini dilakukan pihak sekolah agar para siswa yang belum mendapat kesempatan pada semester ini agar lebih giat lagi untuk belajar. Agar lebih termotivasi lagi untuk meraih nilai terbaik. Termotivasi lagi untuk berkompetisi dalam mencapai prestasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar