Rabu, 18 Desember 2019

Jalan Sehat dalam Rangka Menyambut HAB Kemenag




By Noer
Hari ini, Kamis, 19 Desember 2019 Kementerian Agama Kota Bukittingi mengadakan gerak jalan santai. Hal ini dilakukan untuk menyambut Hari Amal Bakti yangbke-47. Acara di buka oleh Kapala Kemenag, Abrar Munanda di Pelataran Jam Gadang.

Peserta jalan sehat telah berkumpul semenjak pukul 06.30 wib. Adapun acara jalan satai ini merupakan salah satu rangkaian acara yang sebelumnya juga telah dilaksanakn. Seperti, lomba akademik. Keterampilan, kesenian.

Acara dilanjutkan nanti pada tanggal 03 Januari 2020 dengan upacara bendera, donor darah, dan ditutup dengan penyerahan hadiah lomba bagi pemenang.

Kepala Kemenag juga mengingatkan kepada peserta jalan santai, terutama kepada peserta didik agar mematuhi peraturan berlalu lintas. Dengan cara tidak keluar dari barisan, tertib, dan tak lupa berdoa.

Selanjutnya, jalan santai juga dilepas oleh Yuen Karnova selaku Sekda yang mewakili wali kota Bukittinggi. Dalam hal ini beliau memyampaikan bahwa Hari Amal Bakti bertepatan dengan Hari Bela Negara.

Dimana Bukittinggi pernah menjadi ibu kota indonesia. Saat Belanda memproklamirkan Indonesia telah bubar. Namun, masyarakat kota Bukittinggi mengambil alih pemerintahan darurat indonesia. Sehingga Indonesia dapat kembali dikendalikan.

Berdasarkan hal dibatas, maka pada tanggal 17 Agustus tiap tahunnya ada tiga kota yang diizinkan mengibarkan benndera pusaka, yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Bukittinggi. Hal ini dikarenakan karena provinsi yang bersangkutan pernah menjadi ibu kota.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan, bahwa umat yang rukun negara akan damai. Mari menjaga kerukunan, ketertiban agar keselamatan dan persatuan terwujud. Selamat Hari Amal Bakti.


5 komentar: