Kamis, 26 Desember 2019

Danau Kembar

Danau Kembar

Danau di Ateh dan Danau di Bawah yang lebih dikenal dengan sebutan Danau Kembar berada di Kabupaten Solok, tepatnya di Alahan Panjang, Sumatera Barat. Disebut danau kembar karena kedua danau ini posisinya berdekatan dan hanya dipisahkan oleh sebuah bukit.

Keunikannya terletak pada posisinya. Danau di bawah lokasinya bearada di atas. Sementara Danau di Atas berada di bawah. Unik ya? Tapi keindahan alamnya dijamin takkan mengecewakan mata pengunjung. Selain masih asri juga lokasinya mudah dijangkau.

Selain itu, keindahan pemandangan dan riak-riak kecil danau juga sangat memanjakan mata dan telinga pengunjung. Dan pengunjung juga bisa melakukan wisata air berkeliling danau dengan menyewa perahu seharga 5.000 rupiah per orang.

Sementara di Danau Bawah wisata air tak bisa dilakukan. Karena kedalaman air yang kurang menjamin keselamatan. Namun, keindahan alamnya dapat dinikmati dari puncak Taman Panorama Danau Kembar.

Untuk masuk ke Taman Panorama Danau Kembar cukup membeli tiket seharga 5.000 rupiah per orang. Setelah itu anda puas menikmati keindahan alamnya. Anda juga bisa menikmati pinggiran danau dengan sedikit berjalan menuruni lereng perbukitan. Sekaligus dimanjakan dengan perkebunan berbagai macam sayur dan buah.

Anda tertarik? Silakan kunjungi kedua tempat ini untuk mengisi liburan anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar