Selasa, 28 Mei 2019

Pola 2 Lat 2

Pola 2 tugas (2)

Lupa Janji
By Noer

Ide dan imajinasi Anda sering mangkir dan parkir? Pola hipnotik ini boleh juga untuk dicoba tuh...

KUTABUR ... KUSIRAMI ... MAKA ... AKHIRNYA ...

Dari awal aku sudah mematrikan kata 'setia' dalam hubungan kita. Tak pernah terbersit sedikitpun untuk berpisah dari sisimu. Walau kadang duka acap menghampiri.

Namun seiring waktu, kau lupa bahwa aku menunggumu di rumah. Semalam dua malam kubiarkan saja kau tak pulang. Namun untuk malam ketiga, kesabaranku mulai goyah.

"Uniii, beli rempeyek sebungkus", terdengar pelangganku memanggil dari depan kedai.

" Ya. Tunggu bentar", jawabku sedikit besorak.

Kegiatanku sehari-hari menjual rempeyek yang insyaallah gurih dan renyah. Ini resep peninggalan uwakku. Insyaallah beliau sudah tenang di surga-Nya.  Penasaran denga resepnya?

Sabar!
Nanti kubagi.

Kutabur benih-benih kesetiaan untuk menopang sebuah hubungan. Berharap benih itu berada di lahan yang subur. Sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Lalu, kusirami dengan butiran-butiran mutiara cinta dan kasih, plus kesabaran. Agar kau betah dan selalu merasa diperhatikan.

Namun semua itu tak mempan untuk menyegarkan jiwamu. Tak cukup segayung dua gayung air untuk membasahi hatimu. Air mataku jua yang kau inginkan.

Maka hari ini juga kuputuskan untuk mencarimu, MEONG. Kutanya ke tetangga kiri dan kanan. Tapi tak ada yang tau keberadaanmu.

Akhirnya, saat bedug magrib ditabuh, terdengar suara halusmu dari arah belakang. Spontan aku berlari kecil membukakan pintu dan mempersilakanmu kembali ke rumah.

Saat menatap wajahmu yang sedikit kuyu,  kusemprot kau dengan sebuah peryanyaan menukik.

"Kau lupa janji-janjimu?" Dengan volume suara tinggi.

Kau diam seribu bahasa.

#belajarpolahipnotikJeWe45
#bahagiadenganmenulis
#menulisitusedekah
#virusbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar