Minggu, 26 Mei 2019

Virus Bahagia

Virus itu membahagiakan. JeWe itu menentramkan. Apa yang akan kamu lakukan?

What???
Ada virus yang membahagiankan?

Begitu kira-kira ucapan yang pertama kali terucap dari mulut seksiku. Mulut yang tak henti-hentinya komat kamit saat membaca tulisan salah satu gen JeWe, Uni Welmina Welly.

Kian hari kuperhatikan tulisannya semakin cetar saja. Aku sebagai pemerhati semakin penasaran. Berharap tidak mati penasaran.

Uni Welly menawarkan untuk aku masuk ke lembah JeWe. Lembah yang di dalamnya tempat perkembangbiakan virus JeWe. Tentunya virus bahagia.

Awalnya aku sedikit basa basi. Karena beberapa kelas online yang aku ikuti tak seindah yangbdiharapkan. Setelah sekali materi dan satu tugas kelas bubar. Hasilnya tak seperti yang diharapkan.

Beberapa kali Uni Welly meyakinkan. Akhirnya dengan sedikit perang batin aku meleburkan diri ke JeWe36.

Berada di JeWe36 itu luar biasa rasanya. Semua teman dah pada senio-senior. Salah satunya Uni Tan Malina. Sedikit aku merasa kurang percaya diri. Namun berkat keyakinan, alhamdulillah bisa mengikuti sampai kelas berakhir.

Keluar dari kelas 36, bukannya puas. Malah akunya semakin mabok dan ketagihan.

Sekali sehari kucoba menulis di wall fbku. Kadang kukirim ke group kelas 36. Karena kelasnya tetap terjalin silaturrahmi dengan baik. Namun serasa ada yang kurang dari tulisanku. Selanjutnya kuputuskan lagi untuk kembali ke lembah JeWe. Maka terdamparlah aku di JeWe43.

Kelas JeWe43 semangatnya luar biasa. Akrab dan penuh kehangatan. Semua saling support. Serasa keluarga sendiri.

Di sini aku malah dapat tugas tambahan sebagai sekretaris. Senang sih. Cuma takut saja jika tak mampu mengemban amanah. Namun berkat kepercayaan Coach dan teman-teman, alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Semakin ke sini virusnya JeWe semakin membuatku bahagia. Salah satunya meningkatkan kepercayaan diri dalam menulis. Setiap sudut menjadi ide untuk dituliskan. Yang sebelumnya tak pernah terpikirkan sama sekali.

Berada di lembah JeWe semuanya bisa berbicara. Sendal saja yang posisinya paling bawah dan selalu diinjak-injak pintar ngomong. Apalagi pelangi yang letaknya di angkasa. Apa tidak ciamik coba.

Modalnya cuma satu. Sesuai dengan apa yang disampaikan Albert Einstein, bahwa bakat hanyalah 1 persen dan ketekunan 99 persen.

Nah, di lembah JeWe itu banyak hal yang dapat kita pelajari. Mulai dari DSN, menulis paragraf lezat, paragraf memikat,  ngawurisme, jurus pecah telor, pertanyaan dewa mabok, jurus panca indra, PSM, jurus pelangi, dll.

Anda penasaran dan mau tau lebih jauh. Silakan ikhlaskan diri tergerus virus JeWe. Buruan sebelum terlambat. Siapa cepat dapat. Karena seatnya singkat dan padat.

#tugastestimonijewe43
#bahagiadenganmenulis
#menulisitusedekah
#virusbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar