Selasa, 28 Mei 2019

Pola 2 lat. 3

Pola 2 tugas 3

Pesimis itu Membunuh
By Noer

KUTABUR ..... KUSIRAMI .... MAKA.... AKHIRNYA ...

Pagi ini kutabur pikiranku dengan untaian kata-kata. Kalimat demi kalimat kupahami dalam soal ujian PPG. Lumayan membuat kepala nanar.

Tik
Tik

Bersua dengan soal deret miliknya orang matematika. Star, melangkah, melompat, mundur, dan maju lagi.

"Apa ini?" Tanya kertas kosong di sampingku.

"Ngg tau ah."

"Lanjut, Uni. Jangan lama-lama maju mundurnya. Ntar ketularann virusnya INCES, lo."

Maju mundur, maju mundur, cantik. Cantik ...

Ok
Ok

Aku berlari kencang. Sesekali berhenti saat bertemu gerombolan kata. Rupanya kesimpulan. Aku sisir pelan-pelan. Setelah kupastikan jawabannya benar langsung kulempar ke kotak jawaban.

Tiba-tiba terdengar suara setengah berbisik.

"Gue bisa lihat jawaban lo ngg?"

"Ngg ah. Nyontek aja lo."

"Pelit lo!"

"Biarin, yang penting keren."

"Iya deh gue bikin sendiri, biar keren."

Sejujurnya aku tak tega. Dia teman seperjuanganku. Namun behubung ini ujian terpaksa aku sedikit jutek. Sekaligus ide usilku juga muncul.  Ha ...

Keberanianku boleh juga. Sedikit meningkat levelnya. Padahal sebelumnya aku pendiam lo. Diam sebelum berbicara. Jika sudah mulai bicara susah untuk berhenti.

Cemprenggg ...

Kusirami dengan ketekunan dan keyakinan. Agar sifat pesimis yang tiap sebentar lewat di depanku tak menghampiri. Dan Kalau sudah sempat singgah biasanya ia akan menetap untuk sehari sampai dua hari.

Kalau sudah begini, biasanya ia akan berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Untuk selanjutnya terserah dia.

Bisa-bisa, dikasih hati minta jantung.

Maka aku berusaha untuk tidak memberi kesempatan kepada PESIMIS. Karena dia termasuk salah satu DPO. Yang sudah banyak makan korban.

Akhirnya aku mulai tau kelemahannya. Jangan pernah diberi kesempatan. Sekali saja ia mampir, akan berusaha dengan berbagai cara untuk membunuh OPTIMIS.

Kejam, ya...

#belajarpolahipnotikJeWe45
#bahagiadenganmenulis
#menulisitusedekah
#virusbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar