Minggu, 14 Juli 2019

Insulin Mengontrol Mobil

*Insulin Mengontrol Mobil*
*By Noer*

Sepulang dari rumahnya Celok, Adek semakin pintar berbicara. Membuat aku penasaran. Katanya ia mau jadi dokter seperti Celok, @⁨dr. Darmanelly⁩ .

"Senang betul pulang dari rumah, Celok. Cerita apa tadi di sana?, tanyaku sedikit kepo.

"Iya, Buk. Adek mau jadi dokter seperti Celok", jawabnya berapi-api.

"Kenapa?"

"Kalau jadi dokter Adek bisa nolong orang sakit".

"Owhhh... Kalau mau jadi dokter apa syaratnya", tanyaku.

"Harus rajin belajar".

"Pinter anak, Ibuk", seraya memujinya.

Melihat Adek bercerita dengan penuh semangat aku mangguk-mangguk. Sementara Atuk senyum-senyum sampai kempotnya terlihat dengan jelas.

Tung
Tang

Nada notifikasi gawaiku memecah konsentrasi saat mendengar cerita Adek. Aku usap gawaiku yang sedari tadi berada dalam genggamanku. Rupanya pesan dari mba @⁨Titin Prasetyawati⁩

"Uni, kita jadi berangkatnya besok ya?"

Aku tatap gawaiku sambil berpikir agak lama. Lalu bertanya-tanya sendiri. "Mau berangkat kemana ya", dalam hatiku.

"Ooo iya, kemaren aku mengusulkan sebuah ide untuk refresing ke Jogja. Jadi rupanya. He...

"Jadi kita perginya mba?" Tanyaku mengirim sebuah pesan.

"Jadi, dong".

Ok
Ok

Malamnya aku pamit pada semua anggota keluarga. Termasuk sama si Kakak dan Adek.

Paginya sebelum berangkat, aku iseng menghubungi momor kontak mba @⁨Yuriz⁩

Namun, jawaban dari seberang sana tak mengenakkan telinga.

Apa?

"Nomor yang Anda tuju sedang selingkuh?'

"Selingkuh?"

Aku heran deh. Kemaren aku dituduh mba Yuriz selingkuh sama mas @⁨Joko Waluyo⁩ kenyataannya mas nya kedapatan duduk berdua sama uni @⁨Maria Ulfa⁩. Sekarang dihubungi katanya selingkuh. Gimana ngg kesel coba.

He...

Tapi aku paham betul karakternya mba Yuriz. Mana bisa dia musuhan sama aku. Apalagi kalau ngeliat aku bawa rempeyek.

Mana tahaaan...

Aku telah mempersiapkan ide cemerlang untuk mba Yuriz. Aku siapkan strategi jitu agar dia baekan lagi sama mas Joko. Sebuah strategi agar hormon insulinnya berfungsi sebagaimana mestinya.

Mau tau, atau mau tau bingit?

Ikutin kelanjutannya!

Heee...

#JeWe45
#tugas5part3
#bahagiadenganmenulis
#menulisitusedekah
#virusbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar