Minggu, 14 Juli 2019

Progesteron Mencakar Delman

*Progesteron Mencakar Delman*
*By Noer*

"Beri bocoran dikit dong celok tentang hormon progesteron", pintaku pada @⁨dr. Darmanelly⁩

"Hormon nya perempuan", jawab Celok singkat.

Sebelumnya aku benar-benar tidak tahu tentang istilah hormon yang ada dalam tubuh. Setelah digoogling rupanya semuanya ada dalam tubuh kita. Dan tubuh kita bisa memproduksinya sendiri.

"Nikmat tuhan mana lagi yang akan kau dustakan", begitu dalam Alquran.

Kita saja yang kadang kurang pandai menjaga nikmat yang diberikanNya. Aku semakin takjub terhadap setiap tugas yang di berikan Coach. Ujung-ujungnya pasti bermuara pada rasa syukur.

Setelah kembali dari perjalanan jauh bersama teman-teman JeWe, aku lanjut tancap gas menyelesaikan tugas yang diberikan Coach. Harus selesai sebelum kelas mulai. Jika tak mau kena usir.

Sadis ya...

Ngg apa-apalah sadis dikit demi kepintaran kita jua.

Aku membaca beberapa artikel tentang hormon progesteron. Benar apa yang disampaikan Celok. Bahwa hormon progesteron adalah hormon untuk wanita.

Hormon wanita yang diproduksi oleh indung telur dan berfungsi untuk menjaga kehamilan dan tumbuh kembang embrio, serta mengatur siklus menstruasi dengan mengendalikan pertumbuhan jaringan dinding rahim.

Kerennn...

Begitu kira-kira pemahamanku tentang hormon yang satu ini. Wanita banget rupanya.

Aku semakin takjub dengan kesempurnaan ciptaanNya. Ciptaan yang sungguh sangat sempurna. Tak ada satupun yang bisa menandingi ciptaanNya.

Seperti ucapan Coach, kita masih manusia. Makhluk mulia yang punya Akal. Akal adalah salah satu Anugrah terbesar  kehidupan. Akal laksana server bagi hamparan energi semesta. Pengendali dan pemandu gelombang nasib keberkahan. Sadarkah kita?

Ting
Tong

Sebuah pesan masuk dari Uni @⁨Maria Ulfa⁩

"Maen ke Lombo yuk. Biaya ngg usah pikirin. Biar aku yang nanggung semua".

Mata siapa yang tidak melotot mendapatkan tawaran jalan-jalan gratis. Ke Lombok lagi. Terbayang sudah pantainya yang memiliki pesona eksotis. Dengan *pasir ping* berserakan di sepanjang pantai. Pulau *Gilitrawang* yang memesona.

Ahaiiii...

Aku langsung komen.."Aku ikuuut".

Dasar emak-emak. Kalau urusan jalan-jalan barisannya paling depan.

Mudah-mudahan tak ada yang dalam kondisi hamil. Agar tak beresiko terhadap kehamilannya. Yang dapat rezeki hamil tunda dulu jalan-jalannya.

He....

"Lalu, kapan kita berangkatnya, Uni @⁨Maria Ulfa⁩ ?"

Mohon kepastiannya 🥰

#JeWe45
#tugas7part3
#bahagiadenganmenulis
#menulisitusedekah
#virusbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar