Minggu, 14 Juli 2019

Mata

*Tugas 3/5*

*MATA*
*By Noer*

Menjadi lebih baik setelah sempat terjatuh itu penting. Karena dari situlah kita tahu bahwa hidup ini butuh perjuangan. Tak ada satupu di dunia ini tanpa perjuangan. Sekalipun untuk menelan sebutir nasi. Lantas, apa yang akan kau perjuangkan hari ini?

Ambisi itu juga tak kalah penting. Tanpa ambisi hidup ini tak bertujuan. Jangankan kita sebagai khalifah di muka bumi. Setan pun punya ambisi untuk menggoda manusia kepada kesesatan. Tidakkah mereka telah meminta ijin pada Allah agar diperbolehkan untuk menyesatkan manusia. Lalu, manusia seperti apa yang mudah digodanya? Dan apa benteng dirimu agar tak mudah dimakan rayuannya?

Tentunya iman yang kokoh. Iman yang terpaut akan keesaanNya. Hanya manusia yang punya tujuan hidup dunia dan akhirat yang mampu mengenyahkan godaan dari dalam dirinya. Apakah dari arah depan, kiri, kanan dan juga belakang. Seperti yang terdapat dalam surat Al-A'raf ayat 17.

ثُمَّ لَآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ ۖ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ

"Aku akan mendatangi mereka dari seluruh arah dan sisi. Maka aku akan menghalangi mereka dari jalan kebenaran, dan aku akan tampakan seperti indah kepada mereka sebuah kebatilan, dan aku dorong mereka mencintai dunia serta aku sebarkan keraguan-raguan pada mereka tentang akhirat. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan anak keturunan adam bersukur terhadap nikmat-nikmatMu. ”

Wallahu a'lam.

#JeWe45
#tugasjuruspecahtelor
#bahagiadenganmenulis
#menulisitusedekah
#virusbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar