Senin, 17 Juni 2019

Air Asi Membelai Botol

*Tugas (7)*

*Air Asi Membelai Botol*
*By Noer*

_"Dan ibu-ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, bagi yang ingin menyusui secara sempurna. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada mereka dengan cara yang patut. Seseorang tidak dibebani lebih dari kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita karena anaknya dan jangan pula seorang ayah (menderita) karena anaknya... (Albaqorah:233)"_

Menjadi seorang ibu merupakan takdir terindah bagi siapa yang dikehedndakiNya. Karena masih banyak di luar sana para wanita berjuang untuk menjadi seorang ibu dari anak2 yang di lahirkannya.

Lantas bagaimana perjuangan wanita yang telah ditakdirkan menjadi seorang ibu? Sudahkah sesuai dengan apa yang disyariatkan? Jangan sampai kufur nikmat!

"Sudah berapa orang anggotanya, Bu? Tanya seorang  ibu2 dalam angkot pagi tadi.

Tampak yang ditanya hanya senyum. Tak kuasa untuk menjawab sejujurnya. Selidik punya selidik, ternyata yang ditanya belum dikaruniai keturuan setelah menikah selama 9 tahun.

Untung saja ada anak kecil dalam angkot itu mengalihkan perhatian yang bertanya. Sehingga pertanyaan tak berlanjut.

"Ma, mimik", pinta bocah kecil.

Si Ibu muda mengeluarkan sebuah botol susu kecil dengan tutup berwarna kebiruan. Kemudian menyerahkan kepada si Bocah. Saat botol susu tersebut ada di genggamannya si Bocah seakan menemukan kedamaian dalam hidupnya. 

"Ma", ucap si Bocah.

Si Ibu menggendong anaknya. Seakan tau betul apa yang diinginkan anaknya. Ia peluk anaknya. Tak lama kemudian tampak mata si Bocah terpejam dan tertidur.

"Siko ciek, Da", ucapku pada supir angkot.

Angkot yang aku tumpangi berhenti. Kemudian membayar ongkos dengan uang pas. Karena di pintu angkot tertera sebuah pengumuman, "Bayarlah dengan uang pas". Aku mah orangnya taat aturan.

_Ihaaaaa_

Asi membelai botol. Semoga semua ibu2 di dunia ini bisa tetap mengisi botol dengan air asinya. Bukan asi buatan. Kecuali karena ulah atau sebab tertentu yang tak bisa ditoleransi.

Sehat selalu ya buibu❤❤❤

#JeWe45
#bahagiadenganmenulis
#menulisitusedekah
#virusbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar