Kamis, 20 Juni 2019

Kulkas Super Melegakan

*Tugas (16/2)*

*Kulkas Super Melegakan*
*By Noer*

Sandal sudah pergi dengan menumpangi salah satu gerobak tim orange. Mudah-mudahan ia menemukan tuan yang cocok dengan nomor yang tertera di telapak kakinya.

Aku melanjutkan menyapu pasir yang masih mengganggu padandangan mataku sampai benar-benar bersih dan kinclong

Cling...

 Aku kembali ke dalam. Tapi ada suara yang mengganggu pendengaranku. Rupanya rintik-rintik hujan mulai turun.

Hujaaannn...

Aku bergegas ke belakang menyelamatkan jemuran yang hampir kering. Beberapa hari ini cuaca kurang bersahabat. Setengah hari panas, setengah hari hujan.

Saat kembali dari belakang aku teringat menu untuk makan siang ini. Aku membuka songkok saji dan memperhatikan isinya. Sambal masih ada. Goreng tempe ada. Ikan asin goren di campur petai cukup untuk makan siang ini. Rempeyek ada. Berarti...? Sayur yang belum ada!

Cusss...

Aku hampiri kulkas yang masih tetap tegak bediri di posisi semula. Tak bergeser sejengkal pun. LG, itu merk kulkas yang aku punya.

Termasuk super diantara barang yang ada dalam rumah. Kenapa tidak super coba!

Batu es, ikan, ayam, daging, dan sedikit udang basah juga tersedia di dalamnya.

Bumbu masak juga lengkap. Baik yang masih utuh atau yang sudah di giling tersedia.

Dipintu bagian dalam juga terdapat berbagai jenis minuman. Fanta, sprit, dan beberapa botol sirup. ABC dan Marjan.

Di bagian atas terdapat beberapa butir telor. Sebagai penyelamat saat bahan untuk membuat sambal telah menipis.

Dadar dan mata sapi!

Pada rak bagian bawak tampak ada satu ikat sayur buncis dan beberapa buah wortel dan satu kembang kol.

Yesss...

Ini dia penyelamat menu makan siang hari ini. Tumis buncis wortel dan kembang kol.

Ajiip

Aku cincang semua bahan. Kemudian ditumis dengan menggunakan sedikit minyak goreng. Ditambah beberapa siung awang merah, bawang putih, daun seledri dan daun bawang. Masukkan racikan sayur tambahkan air. Tunggu beberapa menit. Sayur siap disajikan.

Nyam
Nyam
Nyam

#JeWe45
#polaLDA
#bahagiadenganmenulis
#menulisitusedekah
#virusbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar