Sabtu, 22 Februari 2020

Kaca Mata Kehidupan


#tantanganharike_40
#tantanganmenulismediaguru

Kaca Mata Kehidupan
By Noer Cakrawala

Kaca mata kita adalah hati. Jika hati bersih maka yang terlihat adalah kebaikan. Namun jika kotor semua yang terlihat hanyalah keburukan.

Sudahkah anda menggunakan kaca mata kehidupan pagi ini? Apa yang terlihat?

Sebuah pertanyaan sepele yang tak bisa dianggap sepele. Kenapa?

Karena jika sudah melihat dengan kaca mata kehidupan, tidak ada yang salah apalagi yang negatif. Karena setiap sesuatu mengandung hikmah. Tak ada yang sia-sia.

"Cie...cie...Tek Nun udah pintar ceramah sekarang," ucap teh manis di dalam gelas.

Nah, ini dia Bre. Jangan buru-buru mengambil keputusan. Atau menvonis sesuatu sesuai pikiran sendiri. Gunakanlah kaca mata kehidupan.

Menurut kita A, belum tentu itu A bisa jadi B. Maka sebagai penonton jangan langsung menvonis. Jangan seperti penonton bola. Lebih pintar pula penonton dari pada pemainnya. Padahal kalau ia yang berlaga belum tentu bisa. Jangankan untuk main, nendang bola aja ngg bisa.

"Betul Uni...aku liat kemaren. Saat nendang bola, bukan bola yang terpental tapi sepatunya yang terbang ke atas genteng."

"Ha ha ha .... makanya jangan sok hebat," ucapku sambil membayangkan bagaimana cara sang empu sepatu mengambil sepatunya dari atas genteng.

Jangan membandingkan kehidupan sendiri dengan kehidupan orang lain. Karena tidak ada perbandingan matahari dan bulan. Mereka bersinar saat waktunya tiba.

#menulisitusedekah
#virusbahagia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar