Senin, 24 Februari 2020

P I K I R A N


Apa yang anda pikirkan?

Sebuah pertanyaan sepele yang selalu ditemukan saat membuka laman facebook. Beberapa orang ada yang iseng menulis kembali pertanyaan yang sama. Namun ada juga yang menanggapinya dengan nada sedikit kesal.

"Kepo lo," tanggapan salah seorang.

Ini perlu kita pertanyakan. Kenapa sipembuat facebook memulai laman facebook denga sebuah pertanyaan. Dan itu dimulai dengan pertanyaan terbuka. Bukan pertanyaan yang jawabannya YA atau TIDAK. Tetapi pertanyaan yang menuntut jawaban berupa pernyataan.

Saya, anda, dan kita semua saat ini sedang memikirkan sesuatu. Ada yang pikirannya damai, kusut, atau mungkin sedih.

PIKIRAN

Pikiran menentukan siapa kita. Dan bisa jadi menentukan apa yang akan terjadi pada diri sendiri. Maka berhentilah berpikiran yang negatif, jika tak mau hal tersebut terjadi pada diri anda.

Ingatkan diri untuk selalu memikirkan hal yang baik-baik. Anggap hal tersebut merupakan do'a yang bakal dikabulkan Allah. Sehingga diri terhindar dari berprasangka buruk.

Karena tak ada satupun manusia yang tak ingin doanya dikabulkan. Maka berdoalah agar apa yang kita inginkan segera terwujud. Dan tak lupa, bahwa Allah memberikan apa yang kita butuhkan. Bukan apa yang kita inginkan.

Ikhtiar melalui doa adalah usaha yang paling ikhlas. Karena usaha yang tak banyak diketahui manusia. Kecuali manusia itu sendiri dengan tuhannya.

Rencana Allah lebih mulia dari rencana manusia. Buruk menurut manusia, namun itulah sebaik-baik rencana yang diberikan Allah kepada manusia.

Allah lah sebaik-baik penolong. Allahlah sebaik-baik tempat bergantung. Jika tak ingin mendapat kekecewaan maka berharaplah hanya pada Allah. Karena beliaulah tempat berharap yang paling sempurna.

Namun, tak urung masih saja manusia mencari tempat bergantung selain Allah. Masih saja ada yang putus asa dengan pertolonganNya. Kurang sabar dan kurang yakin kadang menjadi penghambat dalam menerima ketetapanNya.

#tantanganharike_41
#tantanganmenulismediaguru
#menulisitusedekah
#virusbahagia








Tidak ada komentar:

Posting Komentar